Olahraga Agregasi    Minggu, 20 Mei 2018 / 15:27 WIB

Libur Lebaran, INAPGOC Gencarkan Promosi Asian Para Games 2018


JAKARTA, KRJOGJA.com – Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) akan menggencarkan promosi saat libur Lebaran 2018. Hal ini dilakukan menyusul efektivitas penyelenggaraan Asian Para Games 2018 hanya tersisa 38 hari jelang kejuaraan uji coba pada 27 Juni.

"Hari efektif untuk persiapan jika dikurangi hari libur hanyalah 20 hari. Kami juga akan menggelar 'open house' di wisma atlet pada tiga hari setelah Lebaran," kata Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, selepas rapat pleno Asian Para Games 2018 di Jakarta, Sabtu 19 Mei 2018.

Okto mengatakan promosi saat libur Lebaran 2018 berupa promosi keliling saat silaturahmi Idul Fitri. Ia menjelaskan kejuaraan uji coba Asian Para Games akan berlangsung di Jakarta pada 25 Juni-3 Juli 2018 dengan menggelar lima cabang olahraga, yaitu para atletik, para renang, bulu tangkis, tenis meja kursi roda, dan bola basket kursi roda.

"Kejuaraan yang bersifat undangan internasional adalah para atletik, para renang, dan bola basket kursi roda. Sedangkan bulu tangkis, bersifat kejuaraan nasional," kata Okto yang menyebut sejumlah peserta dari Malaysia, Thailand, Australia, Hong Kong, Inggris, Korea Selatan, dan Belanda untuk kejuaraan-kejuaraan internasional. (*)