Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 20 Mei 2018 / 14:56 WIB

Gantikan Wenger, Gallas Ragukan Kemampuan Arteta


LONDON, KRJOGJA.com - Sebuah keputusan sudah diambil oleh Arsene Wenger terkait masa depannya bersama Arsenal. Wenger memutuskan untuk menyudahi kebersamaannya bersama Arsenal terhitung mulai akhir musim 2017-2018.

Sepanjang musim ini, nama Wenger memang tidak lepas dari berbagai komentar miring. Bahkan para pendukung Arsenal sendiri tidak segan untuk membentangkan spanduk bertuliskan: Wenger Out di setiap laga Arsenal dalam beberapa bulan terakhir.

Harapan pendukung Arsenal itu pun akhirnya terwujud, Wenger memutuskan untuk menyudahi karier kepelatihannya pada akhir musim ini yang sudah berlangsung selama 22 tahun. Hal itu membuat sejumlah nama macam Luis Enrique, Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, Thomas Tuchel, hingga Rafael Benitez, digosipkan bakal jadi penerus Wenger di Arsenal.

Akan tetapi dari sejumlah nama tersebut nyatanya tidak ada yang berminat membesut Arsenal, hingga akhirnya muncul sosok Mikel Arteta yang disebut-sebut kandidat terkuat suksesor Wenger di klub asal London Utara tersebut.

Mengetahui kondisi membuat mantan pemain Arsenal, yakni William Gallas, memberikan komentarnya. Pria berkebangsaan Prancis tersebut mengaku ragu dengan kualitas Arteta sebagai suksesor Wenger di Arsenal pada musim depan.

“Saya akan terkejut jika mereka (manajemen Arsenal) mengumumkan Arteta sebagai manajer baru. Terlebih hampir semua orang tidak mengetahuinya sebagai seorang manajer,” cetus Gallas, seperti dilaporkan oleh The Guardian, Minggu (20/5/2018). (*)