Olahraga Agregasi    Minggu, 20 Mei 2018 / 18:43 WIB

Kemahalan, Barcelona Tak Ikut 'Berburu' Bellerin


BARCELONA, KRJOGJA.com – Performa Hector Bellerin bersama Arsenal di musim 2017-2018 memang tidak terlalu impresif. Bahkan, personel Timnas Spanyol tersebut gagal membantu Arsenal meraih satu pun gelar pada musim ini.

Bellerin gagal membantu Arsenal tampil kompetitif di Liga Inggris, yang mana The Gunners hanya mampu menyelesaikan musim di posisi keenam. Bellerin juga tak mampu membawa Arsenal berjaya di ajang Piala Liga Inggris, usai dihajar Manchester City tiga gol tanpa balas pada partai final.

Teranyar, Bellerin menjadi salah satu sosok yang bertanggung jawab atas kegagalan Arsenal menembus partai final Liga Eropa 2017-2018 usai disingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 1-2. Atletico sendiri akhirnya keluar sebagai kampiun Liga Eropa 2017-2018 setelah menang 3-0 atas Olympique Marseille di partai final.

Meski begitu tidak lantas membuat nama Bellerin redup sebagai salah satu fullback kanan terbaik di dunia saat ini. Bahkan sejumlah klub besar macam Juventus, Manchester United, hingga Barcelona tertarik untuk memboyong pemain berusia 23 tahun tersebut.

Dari sejumlah nama, mungkin Barca menjadi klub yang paling berpeluang untuk memboyong Bellerin. Selain salah satu klub yang konsisten meraih gelar bergenggsi, Bellerin sendiri memang pemain yang pernah mengenyam pendidikan di akademi milik Barca, yakni La Masia. (*)