Jateng Editor : Ivan Aditya Selasa, 15 Mei 2018 / 18:11 WIB

Cek Sembako, Bupati Sidak Pasar Baledono

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menggelar sidak ke Pasar Baledono, Selasa (15/05/2018). Orang nomor satu di Purworejo itu mengecek pasokan dan harga jual sembako.

Bupati berkunjung bersama sejumlah pejabat dan berdialog dengan pedagang. "Tujuan kami ingin mengetahui kondisi pasar, pasokan dan harga sembako," ujar Agus Bastian menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Menurutnya, pantauan itu dilakukan untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat. Pemerintah, katanya, akan selalu hadir memantau kondisi perekonomian masyarakat.

Soal harga, lanjut Agus, lebih dipengaruhi kebiasaan masyarakat dalam berbelanja. "Jika beli dalam jumlah banyak, begitu konsumtif, maka harga dipastikan naik. Maka saya minta masyarakat untuk tidak berbelanja secara berlebihan menjelang Ramadan," tuturnya.

Berdasar pantauan, harga pangan di Purworejo menjelang Ramadan cenderung stabil. Bahkan pada beberapa komoditas terjadi penurunan harga. "Beberapa komoditas seperti beras, bawang putih, justru turun harga. Daging stabil dan beberapa komoditas naik, tetapi tidak signifikan," terangnya. (Jas)