Jateng Editor : Ivan Aditya Selasa, 15 Mei 2018 / 17:21 WIB

Gogon Dikebumikan Besok di Kampung Halaman

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Anggota grup lawak Srimulat, Margono alias Gogon meninggal dunia di Lampung, Selasa (15/05/2018) sekitar pukul 05.00 WIB. Rencananya, pelawak senior tersebut akan dikebumikan di pemakaman umum di kediamannya di Dukuh Bukurireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Rabu (16/05/2018) siang.

Menantu Gogon, Wahyuningsih menceritakan kabar duka tersebut ia terima dari suaminya sekaligus anak laki-laki Gogon, Ari Mustika pada Rabu pagi tadi. Diceritakannya, pada Senin (14/05/2018) malam Gogon dan Ari Mustika pentas di Lampung. Usai pentas Gogon dan rombongan langsung menuju hotel di dekat bandara dan dijadwalkan terbang pukul 07.40 WIB.

Namun di hotel, Gogon mengeluhkan sakit dan sempat dibawa ke rumah sakit hingga akhirnya pelawak yang identik dengan rambut jambulnya tersebut meninggal dunia. Sebelum meninggal Gogon kerap bercerita tentang kematian, meski diingatkan berkali-kali agar mengubah topik pembicaraan namun almarhum tetap bercerita. "Bapak juga meminta kami semua tetap rukun," tambahnya.

Manajer Gogon, Itheng mengtakan beberapa waktu terakhiralmarhum sering mengelukan sesak nafas jika terlalu lelah seusai pentas. Namun setelah dibawa ke dokter, penyakit sesak nafas itu sembuh. "Beliau juga sudah berhenti merokok sejak setahun terakhir," ungkapnya. (Gal)