Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 14 Mei 2018 / 14:30 WIB

Bangkitkan Semangat Gotong-Royong, BBGRM Kembali Digiatkan

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Semangat gotong royong warga masyarakat di Kabupaten Purworejo kembali digiatkan. Melalui  Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), masyarakat diajak untuk kembali menjalin kebersamaan, dan melakukan kerja bhakti lingkungan. Momentum ini dilakukan secara serentak, minimal selama satu bulan kedepan.

“Ini sekaligus sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua tentang arti pentingnya gotong royong, terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah ke depan. Kita perlu menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak kita, kepada generasi muda kita, sebab merekalah pemilik masa depan bangsa ini,” kata Kepala Dinas Pembersayaan Masyarakat (Dispermades) Purworejo H Genthong Sumharjono SSos MM, Senin (14/5/2018).

Di sela-sela peresmian BBGRM di Desa Wirun Kecamatan Kutoarjo Genthong Sumharjono mengakui, untuk membangkitkan semangat gotong royong dimasyarakat di era sekarang tidak mudah. Karena kecenderungan berkehidupan sekarang sudah semakin individualistis dan cenderung kompetitif.

“Apalagi masih banyak dari kita yang menyukai bekerja sendiri-sendiri dibanding dengan bekerja bersama-sama. Ego daerah dan ego sektoral lebih menonjol dibandingkan sinergi  dan kerjasama,” tandasnya.

Dengan realita ini lanjut Genthong Sumharjono, maka BBGRM merupakan momentum yang tepat untuk mengingatkan semuanya tentang arti penting gotong royong. Semangat ini harus ditanamkan sejak dini dalam proses pendidikan anak-anak. (Nar)