Gaya Hidup Editor : Ivan Aditya Kamis, 10 Mei 2018 / 10:50 WIB

Cegah Berita Hoaks, Google News Gunakan Kecerdasan Buatan

AMERIKA, KRJOGJA.com - Dalam ajang tahunan Google I/O, perusahaan raksasa teknologi ini kembali membawa pembaharuan pada aplikasinya. Dalam Google I/O 2018 ini, Google News menjadi salah satu aplikasi yang diperbaharui dari sisi teknologi.

Google akan menyelipkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI). Dalam blog resmi Google, Google News Engineering Trystan Upstill mengungkapkan di tengah banjir informasi saat ini, pembaharuan yang mereka lakukan dengan teknologi AI memudahkan pembaca untuk menemukan konten yang dihasilkan dari jurnalisme hebat.

"Hari ini kami meluncurkan Google Berita baru, yang menggunakan kecerdasan buatan terbaik untuk menemukan kecerdasan manusia terbaik. Pelaporan hebat yang dilakukan oleh jurnalis di seluruh dunia," ujarnya dalam gelaran Google I/O 2018.

Dalam gelaran ini pun, CEO Google Sundar Pichai berbicara tentang tanggung jawab perusahaan untuk menyajikan informasi yang akurat kepada pengguna yang mencari berita di platformnya. Sehingga mereka memanfaatkan AI untuk membantu mewujudukan informasi yang akurat. (*)