Olahraga Editor : Agus Sigit Kamis, 10 Mei 2018 / 11:25 WIB

Leicester City Kalahkan Arsenal 3-1 di King Power Stadium

LEICESTER,KRjogja.com – Leicester City memetik kemenangan gemilang dengan skor 3-1 kala menjamu Arsenal dalam lanjutan laga pekan ke-37 Liga Inggris 2017-2018. Dalam laga ini Leicester mendapat dua keuntungan. Selain tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, tamu mereka juga harus bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-17.

Jalannya Pertandingan:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dahulu dikreasikan oleh para pemain Arsenal. Sesaat setelah pertandingan dimulai, Henrikh Mkhitaryan lekas mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan dari sisi kanan kotak penalti Leicester. Namun, Jakupovic masih mudah mengamankannya.

Kendati begitu, seiring berjalannya waktu pertandingan, Arsenal justru menjadi kubu yang tertekan. Pada menit ke-13, Jamie Vardy datang meneror gawang Arsenal. Menerima umpan terobosan dari Adrien Silva, Vardy kemudian melanjutkannya dengan sepakan kaki kiri. Beruntung bagi Arsenal, sepakan tersebut masih bisa diselamatkan di sudut kiri atas gawang.

Leicester City vs Arsenal

Upaya Leicester baru membuahkan hasil satu menit setelahnya. Menerima umpan lambung dari tengah lapangan, Fousseni Diabate, yang berada di dalam kotak penalti lekas melanjutkannya dengan umpan sundulan ke jantung pertahanan Arsenal. Kemudian, bola lekas disambar oleh Kelechi Iheanacho dengan sepakan kaki kirinya. Petr Cech tak mampu membendung sepakan itu. Leicester pun unggul 1-0.

Belum lepas kekecewaan karena tertinggal lebih dahulu, Arsenal kembali dibuat lemas. Pasalnya, mulai menit ke-17 The Gunners harus bertanding dengan 10 pemain. Konstantinos Mavropanos melakukan pelanggaran yang langsung diganjar oleh wasit dengan kartu merah.

Dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain atas Arsenal, Leicester semakin percaya diri menekan tamunya tersebut. Seperti yang terjadi di menit ke-30 kala Adrien Silva melepaskan tembakan dari luar kotak penalti menggunakan kaki kirinya. Namun sayangnya, usaha tersebut masih gagal karena bola melebar ke kanan.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang tertinggal mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan. Pada menit ke-53, Pierre-Emerick Aubameyang mendapat peluang emas dari bagian tengah kotak penalti. Namun, sepakannya masih bisa diamankan.

Satu menit berselang, Aubameyang mendapatkan peluang emas lagi. Kali ini, ia mampu memanfaatkannya dengan baik. Tembakan kaki kirinya dari sebelah kiri kotak penalti, tak bisa dihalau oleh para pemain Leicester. Bola meluncur ke dalam gawang The Foxes dan membuat papan skor berubah menjadi 1-1.

Kendati demikian, harus disayangkan karena pada menit ke-76, Leicester kambali membuat Arsenal tertinggal. Leicester mendapat hadiah penalti, di mana Vardy maju sebagai eksekutor. Striker asal Inggris itu melaksanakan tugasnya dengan baik, mengarahkan bola ke sudut kanan atas yang tak bisa dihalau Cech. Skor kini 2-1 untuk keunggulan Leicester.

Sepanjang laga tersisa, Arsenal terus berusaha mencari gol penyeimbang. Namun, tak pernah didapat. Justru sebaliknya, pada menit ke-90, gawang Cech kembali bobol. Hamza Choudhury melepaskan umpan yang kemudian dilanjutkan oleh Mahrez dengan tendangan kaki kirinya. Gol tersebut membuat Leicester memimpin 3-1 dan memenangkan pertandingan.

Susunan Pemain:

Leicester City: Jakupovic, Fuchs, Simpson (Dragovic 82’), Morgan, Maguire, Adrien Silva, Mahrez, Choudhury, Vardy, Diabate (Gray 72’), Iheanacho (Barnes 88’)

Arsenal: Cech, Kolasinac, Holding, Mavropanos, Mkhitaryan, Ramsey, Xhaka, Iwobi (Nketiah 84’), Maitland-Niles, Aubameyang, Welbeck (Mustafi 19’). (*)