Jateng Editor : Agus Sigit Kamis, 10 Mei 2018 / 10:50 WIB

Alm Briptu Fandy Dimakamkan di Magelang Hari Ini

MAGELANG (KRjogja.com) - Salah satu dari lima korban anggota Kepolisian yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob Depok Jawa Barat, Alm Briptu Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, akan dimakamkan di TPU Kuncen, di Kelurahan Ngembik, Kecamatan Magelang Utara, Kamis (10/05/2018). Namun hingga malam ini, jenasah almarhum masih berada di Jakarta.

"Kemungkinan baru besok pagi jenasah sampai ke rumah. Untuk saat ini, masih di RS Polri. Saya sendiri, belum tahu sampainya kapan," kata Rumpoko, ayah almarhum ditemui dirumah duka, di Jalan Duku 2, Perumahan Korpri, Nomor 30, Rt 3 Rw 10, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Rabu malam (09/05/2018).

Sambil menunggu kepulangan jenasah almarhum, keluarga menggelar acara Tahlilan diikuti warga sekitar dan tamu yang hadir. "Selain warga sekitar, tahlil juga diikuti teman-teman almarhum mau pun teman dari kedua orang tua almarhum," kata Joko, salah satu warga yang tinggal tak jauh dari rumah duka. 

Baca Juga:

Kerusuhan di Mako Brimob Berakhir, 155 Teroris Menyerahkan Diri

Sempat Tidak Mau Menyerah, 10 Napi Teroris Ini 'Keder' Juga Disisir Petugas

Disampaikan Joko, jika almarhum adalah anak kedua dari dua bersaudara pasangan Rumpoko, pensiunan BRI dan AKBP Jumiyati, yang juga anggota kepolisian di Polres Magelang. Saat ini, ibu almarhum menjabat sebagai Kabagren Polres Magelang. "Almarhum meninggalkan seorang anak yang masih berumur sekitar dua tahun dan seorang istri. Informasi yang saya tahu, istrinya seorang dokter dari surabaya. Namun saat ini, tinggal di Jakarta bersama almarhum," ungkapnya. (Bag)