Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Kamis, 10 Mei 2018 / 08:10 WIB

Kalahkan Kandidat Lain, Jamalul Izza Kembali Pimpin APJII Periode 2018-2021

BALI, KRJOGJA.com - Munas X Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) di Hotel Inaya Putri, Denpasar, Bali, akhirnya memutuskan Jamalul Izza memimpin APJII kembali untuk periode 2018-2021.

Proses ditunjuknya Jamal memimpin asosiasi internet terbesar yang berdiri sejak tahun 1996 itu, melalui e-voting.

Pria yang karib disapa Jamal itu berhasil meraih perolehan suara sebanyak 54,82 persen dari total 226 peserta. Mengalahkan 7 kandidat lain yang juga tak kalah hebat seperti, Harijanto Pribadi, Agus Supriyadi, Irvan Nasrun, Tedi Supardi Muslih, Sabirin Muchtar, Muhammad Arif, dan Abdullah Pratama Habibie.

Dalam keterangan pers sebelumnya, pada periode 2015-2018 Jamal mengklaim kesuksesannya dalam memimpin organisasi terbesar internet di Indonesia ini.

Kesuksesannya itu antara lain pengembangan IIX wilayah, peningkatan trafik IIX, dan berhasil mempertahankan pengelolaan internet protocol (IP).

Selain memilih ketua umum, Munas X juga digelar untuk memilih Dewan Pengawas. Adapun susunan dewan pengawas APJII periode 2018-2021 sebagai berikut:

    Ketua Dewan Pengawas: Achmad Nur Effendhi
    Sekretaris: Mangara P. Paranginangin
    Anggota: Budi Santoso, Yudie Haryanto, Andri Fisatedi, Muhammad Rully Sumbayak, dan Rudiansyah.

Untuk pertama kali, Munas ke X ini melibatkan anggota Indonesia Network Information Center (IDNIC) sebuah inisiatif dari APJII yang bertujuan menyediakan pengelolaan informasi jaringan nasional yang mandiri dan berkelanjutan.

Selain mengikuti Munas, kedatangan mereka juga untuk menghadiri rapat khusus unit IDNIC APJII yang akan memilih ketua.(*)