Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 04 Mei 2018 / 21:32 WIB

Akpelni Wisuda 150 Taruna, Terapkan PIN dan SIVIL

SEMARANG,KRJOGJA.com - Direktur Akpelni Semarang Capt Achmad Sulistyo MM MMar bersama Koordinator Kopertis VI Jateng (sebagai Inspektur Upcara) Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons mewisuda 150 taruna taruni Akpelni di kampus setempat, Jumat (04/05/2018). 

Mereka terdiri 87 wisudawan prodi D3 Nautika, 39 wisudawan D3 Teknika dan 4 wisudawan Prodi Tata Laksana. Selain dari Kopertis, wisuda dihadiri pula para pejabat di antaranya dari Komandan Lanal Semarang, Kepala KSOP Tanjung Emas, pejabat di Yayasan Wiyata Dharma dan lain-lain.

“Pada wisuda ke 41 Akpelni ini, wisudawan terbaik  Prodi Nautika diraih Rizky Putra Febrian  IPK 3,58, dari Prodi Teknika Septiadi Irawan IPK 3,13 dan Prodi KPN diraih Pujo Wahyu Romadhona IPK 2,97. Akpelni berharap para wisudawan bisa sukses berkarir di dunia kerja kamaritiman dan bidag lainnya seraya selalu meningkatkan skill yang dimilikinya “ ujar Direktur Akpelni.

Koordinator Kopertis VI Jateng menyampaikan apresiasi atas wisuda 150 taruna taruni Akpelni dan kemajuan yang diraik kampus ini di antaranya Akpelni merupakan salah satu dari 7 kampus di Jateng yang sudah menerapkan Penomoran Ijazah Nasional (PIN) yang bisa terkoneksi ke sistem informasi verifikasi ijasah elektronik (SIVIL). Nantinya verifikasi dan legalisasi ijazah bisa dilakukan secara online dari manapun berada serta mencegah terjadinya pemalsuan ijazah. (Sgi)