Jateng Editor : Danar Widiyanto Kamis, 26 April 2018 / 19:21 WIB

PDAU Dituntut Bekerja Profesional

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) sebagai lembaga usaha milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dituntut untuk bisa bekerja secara profesional.  Tidak sekedar bekerja tanpa konsep dan tujuan yang jelas sehingga tidak mampu memberikan masukan signifikan pada daerah.

“PDAU harus mampu bekerja secara profesional, menjalankan usaha dengan mempertimbangkan keuntungan, mengingat PDAU merupakan lembaga usaha pemerintah daerah yang diandalkan dapat memberikan sumbangan pendapatan asli daerah (PAD),” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Direktur PDAU Purworejo masa bakti 2018-2022 di ruang Bagelen Kantor Bupati setempat, Kamis (26/4/2018).

Bupati Agus Bastian melantik Widiyarso Yuliantono SH sebagai direktur PDAU untuk masa bakti empat tahun kedepan, menggantikan H Adi Kurnia Putra SPdI MM yang telah habis masa jabatannya.

Agus Bastian menginginkan agar PDAU mampu menjalankan tugasnya secara profesional, dan tidak sekedar melakukan usaha yang ecek-ecek. “Daerah sangat berharap pada PDAU agar mampu memberikan kontribusi besar bagai PDA, untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(Nar)