Wisata Editor : Danar Widiyanto Rabu, 25 April 2018 / 06:31 WIB

PERINGATI HARI KARTINI TAHUN 2018

Kegiatan 'Pap Smear' di Innside by Melia Hotel Yogya dapat Perhatian Warga

SEMAKIN banyak perempuan yang sadar untuk mencegah terjangkitnya kanker serviks dengan pemeriksaan dini Pap Smear di Innside by Melia Hotel Yogyakarta, Jumat (20/4/2018) dalam rangka Hari Kartini. Kurang lebih enam puluh perempuan mendaftarkan diri untuk melakukan pap smear di Innside Hotel dengan didukung sepenuhnya oleh Hi-Lab.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Manchester ini dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh para peserta yang telah mendaftar dan sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Diawali dengan paparan singkat dari dr Ferny dari Hi-Lab mengenai bahaya Kanker Serviks, mulai dari terjangkitnya, hingga proses berkembangnya virus hingga stadium lanjut juga penangannya dan diakhiri proses tanya jawab, sambil menunggu giliran untuk melakukan pap smear.

Antisipasi pada kemungkinan terjadinya kanker serviks, menjadi prioritas terutama dari pemerintah dan masyarakat sendiri. Penderita kanker serviks meningkat, dan dari kesadaran inilah Innside by Melia Yogyakarta memanfaatkan moment Hari Kartini ini menjadi momen penting untuk lebih menyadarkan perempuan akan bahaya kanker serviks, terlebih mereka yang sangat konsern dengan kesehatan sejak muda, maka mereka akan memilih untuk waspada dan lebih baik mencegah.

Innside by Melia Yogyakarta bersinergi dengan Hi-Lab memberikan fasilitas periksa gratis, dengan mendukung program pemerintah pula, maka pemeriksaan ini gratis bagi mereka para pemegang kartu BPJS aktif yang terdaftar di seluruh provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo). Peserta pemeriksaan Pap Smear ini meningkat dibandingkan pada tahun lalu. Harapan dari adanya acara ini semoga semakin banyak perempuan sehat yang sadar akan menjaga kesehatan dan mencegah kanker serviks semakin berkembang.

Aksi peduli yang dilaksanakan oleh Innside by Melia Yogyakarta ini merupakan kedua kalinya dilakukan, sejalan dengan konsep hotel ini sendiri yang lebih mengutamakan healthy lifestyle. Innside sendiri sebagai hotel bergaya urban modern ini memang menawarkan konsep berbeda dan lebih mengembangkan sisi lifestyle masa kini, dimana orang-orang masa kini lebih cenderung berusaha menyembangkan pekerjaan dengan hiburan, namun tidak meninggalkan cara-cara hidup sehat.(*)