Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 25 April 2018 / 10:50 WIB

Penjaringan Caketum KONI Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI)  Kabupaten Purworejo mengundang warga masyarakat yang memenuhi kreteria dan dedikasi tinggi di bidang olahraga untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum KONI masa bakti empat tahun kedepan. 

Rencananya, KONI Purworejo akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), yang dijadwalkan berlangsung, Sabtu (28/04/2018) di Hotel Ganesha.

"Musorkablub di gelar karena ketua umum sebelumnya berhalangan sehingga tidak bisa melanjutkan kepemimpinannya,” kata Pelaksana tugas (Plt) KONI Purworejo RM Abdullah SE SH, Selasa (24/4).

Didampingi Sekretaris Umum KONI H Adi Kurniaputra MPdI, M Abdullah menjelaskan, sebelumnya KONI Purworejo dipimpin Drs Djoko Manto Isprawoto MSi yang masa baktinya juga habis tahun ini, namun karena yang bersangkutan menghadapi gangguan kesehatan sehingga tidak bisa melanjutkan kepemimpinannya. “Dan sudah enam bulan jabatan ketua KONI dipegang Plt, termasuk kepengurusan lainnya,” tambahnya.

Syarat untuk bisa menjadi ketua umum KONI diantaranya harus memenuhi persyaratan sebagaimana di atur dalam ART KONI. Kreteria umum diantaranya mempunyai kemampuan menajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi keolahragaan. (Nar)