Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 25 April 2018 / 12:42 WIB

Potensi Desa Tegalsari dan Puspo Terus Dikembangkan

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Desa Tegalsari dan Puspo di Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo, sebenarnya merupakan desa yang berpotensi untuk kesejahteraan masyarakatnya. Namun kedua desa yang berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo itu selama ini masuk kategori desa miskin dan tertinggal.

“Sesungguhnya banyak potensi di kedua desa ini yang layak untuk diekploitasi dan dikembangkan, agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Assisten Sekda Purworejo bidang Kesra Drs H Muh Wuryanto MM, Selasa (24/4).

Saat menerima 15 pejabat Tinggi Pratama, setara eselon dua dari pemerintah pusat dan dari berbagai daerah yang akan melakukan kunjungan dalam rangka visitasi kepemimpinan nasional Latpim Tingkat II Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Angkatan I di Kabupaten Purworejo Muh Wuryanto menjelaskan, bahwa Purworejo merupakan daerah agraris, dengan sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani.

Namun seiring dengan perkembangan kondisi aktual dimana Pemerintah Pusat akan membangun Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulonprogo maka Purworejo yang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan lokasi bandara, berupaya menyongsong peluang tersebut dengan menggalakkan pembangunan bidang infrastruktur dan pariwisata melalui Romansa Purworejo 2020. 

"Ini sudah menjadi tekat Purworejo agar kehadiran bandara, Purworejo tidak sekedar menjadi penonton,” tandasnya seraya mengapresiasi. lembaga ini yang telah memilih dua desa di Purworejo sebagai lokasi kegiatan. (Nar)