DIY Editor : Agus Sigit Senin, 23 April 2018 / 17:45 WIB

Wakil Bupati Bantul Pantau UNBK di Matsamaba

PUNDONG (KRjogja.com) - Sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam bidang Pendidikan, Wakil Bupati Bantul Drs. H. Abdul Halim Muslih memantau Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTsN 5 Bantul, Senin (23/4). Wabup didampingi Ka Kankemenag Bantul Drs. Buchori Muslim, M.Pd.I, Kasubag TU H. Nur Ahmad Ghozali, MA, Sekretaris Disdikpora Bantul Drs. Daeng Daeda, M.Pd, Muspika Kecamatan Pundong.

Kepala Madrasah Siti Sholichah, S.Pd melaporkan, bahwa UNBK berlangsung selama empat hari Senin (23/4) sampai dengan Kamis (26/4) diikuti 92 peserta terdiri dari 37 Perempuan dan 55 laki-laki dengan jadwal materi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA dengan alokasi waktu 160 menit setiap mapel. “Setiap hari ada dua pengawas dari SMP wilayah Pundong, dan setiap hari pengawasnya ganti orang” imbuh Siti.

Saat berada di depan ruang ujian Wakil Bupati sempat menanyakan seputar kendala yang dirasakan selama berlangsungnya ujian kepada proktor dan teknisi yang bertugas. Beberapa siswa juga sempat disapa oleh Wabup, karena kebetulan saat pemantauan peserta sudah 'log out' dan bersiap keluar ruangan.

“Ujian Nasional ini merupakan hajatan tingkat Nasional sehingga menjadi salahsatu hal yang diperhatikan. Pemkab Bantul bahkan membentuk dua tim melakukan pemantauan untuk melihat secara langsung fakta di lapangan, seandainya terdapat kendala dapat turut memikirkan solusinya” tambah Wabup.

Kepala MTSN 5 Bantul merasa gembira atas kunjungan dari Pemkab Bantul, hal ini merupakan wujud apresiasi pemerintah terhadap madrasah dan MTSN 5 Bantul menjadi satu-satunya madrasah yang dikunjungi wakil bupati Bantul dalam UNBK 2018 ini kunjungan ini merupakan sebuah motivasi dari madrasah untuk terus berbenah meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk bersaing di era milenial. (*)

Pengirim : Drs. Sutanto (Guru Seni Budaya MTsN 5 Bantul)