Olahraga Editor : Danar Widiyanto Minggu, 22 April 2018 / 22:50 WIB

'Kapolres Magelang Cup 2018', Acara Body Contest yang Menginspirasi

MAGELANG, KRJOGJA.com - Event olahraga tingkat nasional Body Contest 'Kapolres Magelang Cup 2018' dilaksanakan di Atrium Artos Mall Magelang, Minggu (22/4/2018). Ada ratusan peserta dari banyak daerah mengikuti kegiatan yang memperlombakan 5 kategori, termasuk kategori TNI dan Polri ini. 

Body Contest ini dibukSelain untuk memberikan alternatif hiburan kepada masyarakat, kegiatan ini bersama KONI Magelang maupun lainnya juga dalam rangka untuk mencari bibit atlet binaraga. Juga untuk silaturahim antar atlet. Di saat pelaksanaan pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2018 ini, kegiatan ini juga dapat untuk mendinginkan suasana. Masyarakat dapat rehat sejenak dan refreshing untuk menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan di Artos Mall Magelang ini. 

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH secara langsung membuka acara ini. Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Kajari Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono SH MH, serta beberapa anggota DPRD Kota Magelang ikut mendampingi Kapolres Magelang hadir dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia Body Contest 'Kapolres Magelang Cup 2018', Tedy kepada KRJOGJA.com diantaranya mengatakan peserta yang ikut dalam body contest ini berasal dari banyak daerah, dan ada juga yang berasal dari Malaysia. 

Lomba ini dibagi dalam 5 kategori, diantaranya super beginer, new muscle, midle muscle, pro muscle, dan TNI/Polri. “Yang banyak diminati adalah di kelas super beginer dan new muscle. Hampir ada 100 orang yang mendaftar. Sedangkan di kelas TNI/Polri sendiri mencapai 50 peserta,” katanya. 

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH secara terpisah mengatakan adanya kelas khusus, yaitu TNI dan Polri ini, bertujuan memberikan kesempatan kepada anggota Polri dan TNI untuk ikut serta dalam lomba body contest ini. “Ini bertujuan untuk memotivasi anggota TNI atau Polri agar tetap menjaga kebugaran tubuh,” katanya. 

Selain untuk memberikan alternatif hiburan kepada masyarakat, kegiatan ini bersama KONI Magelang maupun lainnya juga dalam rangka untuk mencari bibit atlet binaraga. Juga untuk silaturahim antar atlet. Di saat pelaksanaan pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2018 ini, kegiatan ini juga dapat untuk mendinginkan suasana. Masyarakat dapat rehat sejenak dan refreshing untuk menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan di Artos Mall Magelang ini. (Tha)