Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 18 Agustus 2016 / 17:21 WIB

DUA PRAJURIT TERLUKA

Truk Marinir Pengangkut Tank Kecelakaan di Salatiga

SALATIGA (KRjogja.com) - Truk pembawa alutsista tank milik marinir Angkatan Laut (AL) mengalami rem blong di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, tepatnya di Dukuh Gamol, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Kamis (18/08/2016). Dalam peristiwa ini tidak ada korban meninggal, namun dua prajurit mengalami luka lantaran meloncat dari truk.

Rombongan TNI ini membawa alutisista mengunakan truk khusus angkut alat persenjataan. Konvoi ini meluncur menuju Semarang untuk mengikuti pameran di Alutsista Independence Day Military di PRPP.

Sampai di pertigaan JLS tepatnya di Salip Putih dimana jalan mulai menurun truk melaju tanp a terkendali akibat rem blong. Sampai di perempatan Gamol - JLS truk nabrak dan naik ke median jalan melewati jalur berlawanan. Truk angkut militer ini baru berhenti setelah ambil jalur kiri kembali dan menabrak beberapa pohon pinggir jalan.

Dua anggota TNI AL karena kondisi darurat, segera melompat dari kabin truk. Dua anggota marinir ini tercatat bernama Letda Rizki (30) dan Kopda Fafan (35) meloncat keluar dari truk dan mengalami luka dan siang tadi dirawat di RSUD Salatiga.

Anggota Pomdam IV, Serka Basroni saat bertemu wartawan di lokasi kejadian mengatakan diduga sopir truk belum menguasai medan. “Syukur tidak ada korban yang meninggal hanya luka-luka saja. Tidak ada korban dari masyarakat,” ujarnya. (Sus)