DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 16 April 2018 / 18:50 WIB

Sinergitas TNI dan Polri Terlihat dalam TMMD Reguler

YOGYA, KRJOGJA.com - Kemanunggalan TNI dan Polri dapat terlihat kala TMMD Reguler ke-101 yang dilaksanakan di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo. Walau berbeda warga seragam namun para aparat ini tetap solid dalam bergotongroyong bersama masyarat. Tujuannya hanya satu yakni melaksanakan pembangunan dan memberi contoh yang baik guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Iptu Anwar Manani yang memimpin Satbinmas Polresta Yogyakarta mengatakan, sikap gotong royong seharusnya dimiliki oleh seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia, demikian juga dengan anggota Polri dan TNI. Sebagai aparat, baik Polri maupun TNI harus kompak dan tetap bekerjasama dalam segala hal guna menciptakan iklim kondusif dalam masyarakat.

“Dengan adanya kesadaran setiap lapisan masyarakat melakukan gotongroyong, dengan demikian segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat. Jika Polri dan TNI terlihat kompat, tentunya masyarakat juga tentram dan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” jelasnya ditemui di lokasi pusat TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta wilayah Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Senin (16/04/2018).

Anwar Manani mengungkapkan, kekuatan anggota Polresta Yogyakarta yang dierjunkan dalam kegiatan TMMD Reguler ini yakni 10 personel. Para personel akan berada dibawah kendali Dansatgat TMMD Reguler ke-101, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah untuk selalu siap melaksanakan perintah.

Sementara Rudi Firmansyah yang juga sebagai Komandan Kodim 0734 Yogyakarta mengaku cukup terbantu dengan dukungan kekuatan dari Polresta Yogyakarta. Ditegaskannya selama ini hubungan anytara TNI dan Polri khususnya antara Kodim Yogyakarta dan Polresta setempat sangat baik, mulai dari tingkat pimpinan hingga anggota.

“Keberadaan TNI dan Polri dan di wilayah adalah untuk mengayomi masyarakat dan kami mampu bersatu untuk memerankan fungsi masing-masing. TNI dan Polri yang solid akan mampu menciptakan suasana wilayah yang kondusif,” tegasnya. (Van)