DIY Editor : Ivan Aditya Minggu, 15 April 2018 / 13:32 WIB

Prajurit Kodim Yogyakarta Ajak Mahasiswa Outbond

YOGYA, KRJOGJA.com - Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta menggelar kegiatan outbond di Gajahwong  Educational Park Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Minggu (15/04/2018). Kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa yang ikut bergabung dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-101. Outbond ini juga merupakan kegiatan non fisik yang dilakukan Tim Satgas TMMD Reguler.

Koordinator materi, Kapten (Arm) Paeco mengungkapkan outbound merupakan suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang dimulasikan dan di alam terbuka. Dengan konsep permainan yang edukatif, outbond akan melatih kekompakan dan kerjasama dalam setiap menyelesaikan masalah.

"Dari sini akan muncul semangat gotongroyong dan kebersamaan. Outbond bersama prajurit ini juga sekaligus menanamkan semangat nasionalisme bagi generasi muda," jelas Paeco.

Ditambahkannya outbond ini diikuti oleh para mahasiswa yang tergabung dalam program TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta. Kegiatan ini juga sekaligus untuk menghilangkan penat agar para mahasiswa tetap dapat bersemangat bersama prajurit di lokasi TMMD Reguler.

“Berbagai materi disampaikan melalui permainan ringan diperagakan oleh instruktur yang merupakan para Babinsa terlatih dari Kodim 0734 Yogyakarta. Jadi walau diluar jam perkuliahan namun nilai-nilai edukasi dan nasionalisme tetap kami tanamkan," tegasnya. (Van)