Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 15 April 2018 / 11:08 WIB

AHY : Jangan Jadi Penonton di Negeri Sendiri


KEBUMEN, KRJOGJA.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membakar semangat anak muda Kebumen untuk berani menghadapi tantangan sekaligus mengambil peluang di abad 21. 

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak menghendaki generasi muda Indonesia menjadi penonton apalagi menjadi pecundang di negeri sendiri.

"Anak muda Indonesia harus bisa menjawab tantangan abad 21 dengan memiliki berbagai keterampilan, kreatif, inovatif, dan kerja keras. Jangan sampai generasi muda tidak siap, tidak bisa mengantisipasi kompetisi yang semakin keras. Generasi muda Indonesia harus menjadi pemenang," tandas AHY kepada anak-anak muda yang menyambut kehadirannya di Kebumen, Sabtu (14/4/2018) malam.

Didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kebumen, Joko Budi Sulistyanto, AHY juga meminta generasi muda tidak skeptis dan apatis terhadap politik di negeri ini. AHY mengajak generasi muda sebagai agen pembaruan, ikut menentukan ke arah mana bangsa ini akan bergerak.

"Datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk menentukan pilihan agar bisa membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik," ujar AHY yang di Kebumen dalam rangkaian 'AHY Sowan Jateng'. 

Sebelum bertolak menuju Purworejo, AHY sempat menyapa masyarakat Kebumen yang tengah menikmati Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kebumen, Minggu (15/4/2018) pagi. 

Perhatiannya terhadap generasi muda, juga karena Pemilu mendatang, 52 persen pemilih berumur 17-35 tahun. Potensi yang sangat besar itu, dikatakan perlu diorganisir dengan baik. Diberi wadah untuk mengekspresikan gagasan dan kreativitasnya. Dengan begitu, politik menjadi menyenangkan bagi generasi muda. (Suk)