DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 11 April 2018 / 14:39 WIB

Polres Bantul Peduli Sambangi Warga

BANTUL, KRJOGJA.com - Melihat kehidupan Ny Mitrodiharjo warga Dusun Kalangan Desa Tirtohargo Kecamatan Kretek Bantul sudah pasti memunculkan rasa iba. Bagaimana tidak, nenek renta ini menjalani sisa hiudpnya hanya seoarang diri. Suami dan anak semata wayangnya telah lebih dulu menghadap Pencipta. Situasi makin sulit karena perempuan 95 tahun itu juga kesulitan berjalan, termasuk pendengarannya juga mulai kurang.

Namun hidup perempuan tersebut tidak sendiri  ada  tetangga murah hati tidak pernah lelah  mengulurkan tangan untuk sekedar makan. Hidup Ny Mitridiharjo yang terus terseok akhirnya sampai ke telinga Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo Brigadir Winarko dan langsung diusulkan agar mendapat bantuan lewat Program Polres Bantul Peduli.

Bahkan Tim Polres Bantul Peduli dipimpin langsung Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH, menyerahkan bantuan sembako dan uang tali asih untuk meringankan beban Ny Mitrodiharjo, Rabu (11/04/2018). Sementara Dukuh Kalangan, Daldiri merasa perjuangan membantu warganya ternyata tidak sendiri.

Sebelumnya, Tim Polres Bantul Peduli  juga mengunjungi Suparlan (63) warga Dusun Cimpon Desa Tirtosari Kretek Bantul. Rombongan diterima Suparlan didampingi anaknya dan Dukuh Cimpon Samsuri.

Suparlan merupakan  salah satu warga  tidak mampu di kampung itu. Selain tidak memiliki pekerjaan, tangan kanannya mengalami kelumpuhan. Untuk menopang kebutuhan sehari-hari, ia sering dibantu tetangga setelah istrinya meninggal dunia.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan menjelaskan, program Polres Bantul Peduli merupakan kegiatan sosial bulanan yang diperuntukan bagi warga kurang mampu di Bantul. Sementara dana yang digunakan dalam program ini merupakan sumbangan sukarela anggota Polres Bantul. “Lokasinya berbeda-beda untuk menjalankan program ini,” ujarnya. (Roy)