Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 11 April 2018 / 02:16 WIB

AHY Pastikan Demokrat Bangkit Pemilu 2019

MAGELANG, KRJOGJA.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis Partai Demokrat akan bangkit di Pemilu 2019. Jika itu terealisasi, pihaknya yakin PD (Partai Demokrat) akan mempunyai masa depan lebih baik lagi.

"Pada Pemilu 2019 mengapa kami ingin bangkit, karena hasil Pemilu 2019 itu akan menentukan apa yang bisa kita lakukan untuk Pemilu 2024," kata AHY usai pelantikan Ketua DPD dan DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Selasa (10/04/2018).

Pada Pemilu 2019 mendatang, pihaknya mentargetkan PD di Jawa Tengah akan memperoleh suara hampir sama dengan target nasional, yakni sebanyak 15 persen. "Artinya dari persentase atau perolehan suara dalam Pemilu 2014, yaitu 10 koma sekian persen kami akan bekerja keras, berikhtiar, berjuang untuk menambah 5 persen lagi," katanya.

Menurutnya upaya yang dilakukan dalam rangka memenangkan hati dan pikiran rakyat sebanyak-banyaknya, tentu tidak dibongkar satu per satu di sini. Tetapi pihaknya mempunyai ikhtiar untuk bertemu sebanyak-sebanyaknya dengan masyarakat.

"Kami punya komitmen bahwa Demokrat untuk terus peduli mendengarkan suara hati rakyat, mebyerap aspirasi mereka dan tentunya menghadirkan, menawarkan solusi-solusi yang terbaik. Yang jelas, untuk meraih hal itu semua harus bekerja keras bersama-sama dan tentunya didukung strategi yang tepat serta efektif, saya yakin partai kita (Demokrat) akan menang," tegasnya.

Hadir dalam acara kemarin, istri SBY, Any Yudhoyono, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono, sejumlah pengurus DPP Demokrat serta ribuan kader PD Jawa Tengah. Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan bendera pataka.

Sementara Ketua DPD PD Jateng, Rinto Subekti mengatakan keyakinannya pada pemilu 2019 yang akan datang, mampu meraih suara signifikan. "Saya yakin dengan kesolitan dan kerja keras kita bersama, partai kita akan menang di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang. Apalagi dengan dukungan pengurus yang masih baru dengan semangat baru di jajaran kabupaten dan kota di Jawa Tengah, kami semakin optimis," imbuhnya.

Disayangkan, pada kegiatan di Stadion Gemilang tersebut diwarnai kericuhan. Sejumlah oknum berkaos partai terlibat ricuh saat hiburan orkes melayu dimulai. Selain itu, penggunaan stadion yang menjadi markas klub sepakbola Kabupaten Magelang, Persikama itu dikecam suporter.

Mereka kwatir akan merusak stadion khususnya rumput stadion yang baru diganti dan masih dalam proses perawatan. “Kenapa Dinas terkait bisa mengeluarkan ijin menggunakan tempat ini, padahal liga tiga sudah berjalan. Saya khawatir rumput stadion akan rusak karena digelarnya acara tersebut dengan massa yang banyak, padahal besok Minggu akan dipergunakan melakoni laga kandang,” kata Deka Prasetya, salah satu suporter Kamania. (Bag)