DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 10 April 2018 / 20:09 WIB

Prajurit Segera Luncurkan Program Posyandu

YOGYA, KRJOGJA.com - Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah menepati janjinya untuk total menggelar kegiatan non fisik dalam TMMD Reguler ke-101 yang berpusat di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo. Kegiatan non fisik berikutnya yang akan menjadi sasaran Satgas TMMD yakni program Pos PelayananTerpadu (Posyandu) bagi warga kelurahan ini.

Rudi Firmansyah yang juga sekaligus sebagai Dansat TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta ini mengungkapkan, Posyandu telah rutin dilaksanakan setiap bulan di lingkungan oleh warga tingkat RW di Pandeyan ini. Posyandu ini siap melayani kesehatan khususnya bagi balita dan lansia.

“Satgas akan masukan kegiatan tersebut kedalam progran non fisik. Nantinya kami akan terjunkan tim kesehatan dari parajurit maupun medis untuk melayani warga,” jelas Rudi Firmansyah di Poskotis TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, Selasa (10/04/2018).

Saat ini Dansatgas TMMD Reguler ke-101 tengah memerintahkan prajuritnya untuk berkoordinasi intensif guna mematangkan pelaksanaan program itu. Rudi Firmansyah menugaskan panitia kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-101, Kapten (Inf) Purwanto untuk segera menggelar kegiatan tersebut.

Dandim berharap kegiatan ini akan mampu melayani kebutuhan kesehatan warga Pandeyan. Menurutnya jika suatu suatu wilayah taraf kesehatannya baik maka akan kesejahteraan masyarakatnya dipastikan akan meningkat.

Sementara itu Kapten (Inf) Purwanto menjelaskan kegiatan Posyani yang digagas Satgas TMMD Reguler ke-101 dan warga akan dilaksanakan, Senin (16/04/2018) mendatang. Setidaknya ditargetkan 70 warga RW.13 Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan adri lansia maupun balita akan dilayani kesehatannya.

“Kegiatan rencananya akan mengambil tempat di pendopo salah satu rumah warga. Selama ini kegiatan Posyandi memang sering dilaksanakna di sana,” jelas Purwanto. (Van)