DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 10 April 2018 / 18:34 WIB

Rehab Rumah Triyono Memasuki Tahap Akhir

YOGYA, KRJOGJA.com - Program rehab rumah milik Triyono, warga Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo kini telah memasuki tahap akhir. Keseluruhan renovasi rumah ini telah mencapai 80 persen dan tinggal menyelesaikan beberapa pengerjaan seperti pemasangan atap dan genteng.

“Udah mulai tahap pemasang plafon dan memplester tembok dapur. Ditargetkan tak lama lagi akan selesai,” kata anggota Tim Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, Kopka Witanto ditengah pembangunan rehab rumah milik Triyono, Selasa (10/04/2018).

Dalam sasaran renovasi ini Kopka Witanto dibantu oleh dua Personil Yonzipur 4 dan beberapa orang warga. Dikatakannya Kopka Witanto sesuai dengan rencana, rehab rumah ini ditargetkan harus sudah selesai pada awal Mei mendatang.

Sementara itu Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Rino Tri Widodo menegaskan, tak sampai 10 hari lagi rumah milik Triyono dipastikan akan rampung. Pengerjaan utama dalam rehab rumah seperti pembangunan dinding dan lantai telah diselesaikan dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Tahap akhir rehab ini diperkirakan akan cepat, tak sampai sepuluh hari. Pengerjaan bisa cepat karena kami selalu dibantu oleh warga lain dalam bergotongroyong,” tegasnya.

Setelah selesai mengerjakan rumah milik Triyono, prajurit yang ditugaskan untuk merehab ini akan digeser untuk memperkuat pasukan di sasaran lain dalam TMMD Reguler ke-101. Rini menegaskan untuk program rehab rumah yang keseluruhannya berjumlah 10 unit ditargetkan akan selesai dalam waktu 15 - 20 hari kedepan. (Van)