DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 10 April 2018 / 18:55 WIB

Danlanal Yogyakarta Tinjau Prajurit Marinir di 'Barak' TMMD

YOGYA, KRJOGJA.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yoyakarta, Kolenel Laut (P) Arya Delano memantau langsung pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang dipusatkna di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Selasa (10/04/2018). Dalam kunjungan ini Danlanal disambut langsung Komandan Satgas TMMD Letkol (Inf) Rudy Firmansyah dan dilanjutkan pengecekan ke lokasi pembangunan talud.

Pada kesempatan ini Arya Delabi sempat bertatap muka dengan seluruh prajurit Marinir dari Lanal Yogyakarta. Dalam TMMD Reguler ke-101 ini setidaknya Lanal Yogyakarta menerjunkan 10 prajuritnya untuk ditugaskan dalam misi teritorial ini.

“Seluruh prajurit harus memelihara hubungan baik antara (matra) TNI dan Polri, pemda maupun dinas terkait hingga masyarakat. Dengan demikian maka akan kemanunggalan TNI dan rakyat yang kita bangun bersama akan terwujud,” tegasnya.

Arya Delank juga meminta kepada para prajuritnya untuk selalu menjaga nama baik satuan. Kehadiran para prajurit Marinir harus mampu meyakinkan masyarakat bahwa TNI AL juga selalu ada bersama rakyat.

Sementar aitu Rudy Firmansyah yang juga merupakan Dandim 0734 Yogyakarta menegaskan, selama ini seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ini mampu bekerja dengan baik sesuai arahan. Para prajurit baik dari matra AD, AL maupun AU tetap satu komando dalam melaksanakan perintah.

Selesai memberikan pengarahan kepada prajurit, Arya Delajo melanjutkan kegiatan dengan menuju lokasi talud di damping Dansatgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta. Di tempat ini Danlanal sempat memberikan semangat serta dukungannya kepada prajurit dan warga yang bekerja membangun talud. (Van)