DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 10 April 2018 / 17:42 WIB

Lomba Angklung Semarakkan TMMD Reguler

YOGYA, KRJOGJA.com - Berbagai Program TMMD Regular ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta dengan sasaran non fisik menjadi perhatian khusus, disamping program sasaran fisik lainnya. Hari ini kegiatan non fisik dari program TMMD menyentuh pada bidang seni dan budaya lokal dimana Lomba Angklung se-Kota Yogyakarta digelar di Taman Legawong berlangsung, Selasa (10/04/2018).

Lomba Angklung dengan Tema ‘TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa’ ini bertujuan untuk mengangkat budaya lokal. Koordinator Lomba Angklung, Mayor (Inf) Rahmatullah mengatakan angklung adalah salah satu alat musik tradisional yang telah merambah sampai ke manca negara.

“Melalui lomba ini kami ingin angkat alat musik angklung agar bisa lebih mendunia. Dengan ini masyarakat Indonesia bisa lebih mengerti dan menghargai sebudayaan asli negeri ini, “ jelasnya disela lomba.

Ada 11 group angklung yang turut sebagai lomba ini dari berbagai kecamatan di kota ini. Para peserta mempertunjukkan kebolehannya dengan bermain angklung dan bernyanyi sekaligus menghibur masyarakat dan Satgas TMMD yang sedang beristirahat siang.

Evi (23) salah penyanyi angklung merasa puas dapat tampil dalam acara lomba angklung TMMD ini. “Even ini sangat jarang sekali, apalagi kita ada bersama bapak tentara dan masyarakat. Kami merasa terkesan, semoga tim kami bisa juara” ungkap Evi dari Group Angklung Carehal.

Kegiata non fisik TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta ini akan terus dilaksanakan oleh Satgas TMMD. Acara-acara budaya akan lebih dikedepankan sekaligus memperkenalkan Taman Legawong menjadi destinasi wisata baru. (Van)