Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 09 April 2018 / 18:10 WIB

AHY: Partai Demokrat Belum Tentukan Arah Koalisi Pilpres 2019

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Partai Demokrat masih membutuhkan waktu untuk menentukan arah koalisi pada Pilpres 2019. Komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) sedang dijalankan untuk menyamakan visi dan misi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Komando Tugas Bersama (Kogama) Partai Demokrat untuk pemenangan Pemilu 2019 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditemui saat kunjungan ke pabrik PT Sritex, Sukoharjo, Senin (9/4/2018) mengatakan, arah koalisi Partai Demokrat untuk Pilpres 2019 terus dipersiapkan. Komunikasi politik masih terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah parpol.  

Partai Demokrat masih membutuhkan waktu sampai ada kesamaan visi dan misi dengan parpol lain dalam menghadapi Pilpres 2019. “Sampai sekarang saya belum mendengar ada klaim koalisi Partai Demokrat dengan parpol lain. Partai Demokrat masih belum menentukan sikap koalisi Pilpres 2019. Komunikasi dengan parpol lain masih terus dilakukan,” ujar AHY.

AHY menyebut tidak hanya Partai Demokrat saja namun juga parpol lainnya sekarang dalam posisi sama. “Parpol manapun juga sama perlu komunikasi sampai terjalin koalisi,” lanjutnya.

Dalam kunjungannya ke Sukoharjo AHY mengunjungi pabrik PT Sritex di Jetis, Sukoharjo Kota dan di stand penjualan Martabak Kota Barat (Markobar) milik Putera Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Transmart, Pabelan, Kartasura. AHY mengaku kedatangan didua tempat tersebut untuk mengunjungi sahabatnya.

Saat kunjungan ke pabrik PT Sritex AHY mengaku memenuhi janji bertemu dengan sahabatnya yakni Presiden Direktur PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto. “Dahulu saya pernah janji ke mas Iwan kalau ada kunjungan ke Solo mampir ke pabrik PT Sritex dan terealisasi sekarang. Disini saya keliling melihat langsung produksi dan bertemu para karyawan. Banyak hal yang saya pelajari disini termasuk keakraban dan kenyamanan suasana kerja,” lanjutnya.

AHY mengaku tidak hanya di Sukoharjo namun sudah melakukan kunjungan kesejumlah wilayah. Sebelum ke Sukoharjo daerah yang dikunjungi yakni di Klaten.

“Di Klaten saya bertemu dan berbincang dengan perajin batik dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mebel. Saya juga berencana bertemu masyarakat sebanyaknya,” lanjutnya. (Mam)