DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 09 April 2018 / 19:24 WIB

SMA Muhi Jalankan Program Social Worker

SEWON, KRJOGJA.com - Program social worker atau pekerja sosial gagasan SMA Muhammadiyah 1 (Muhi)  Yogyakarta  di TK ABA Pandeyan Bangunharjo Sewon Bantul menjadi momentum  untuk meningkatkan prestasi siswa. 

Dari kegiatan itu, dari perwakilan sekolah Muhi tidak hanya melakukan perbaikan terhadap bangunan fisik sekolah. Tim  social worker juga memberikan sejumlah buku kepada  murid TK ABA.

Kepala TK ABA Pandeyan Bangunharjo Sewon Bantul, Surip SPd AUD didampingi pendidik TK ABA, Femi Kurniawati, Senin (09/04/2018) mengatakan dengan program  itu juga dilakukan perbaikan lingkungan sekolah. Mulai dari pengecatan pagar sekolah hingga pemberian sejumlah buku kepada siswa TK. 

"Dari kami tentunya sangat diuntungkan dengan kehadiran dari siswa SMA Muhi  Yogya itu, karena mereka datang dengan membawa beragam program dengan orientasi mendorong prestasi siswa meningkat,” ujar Surip.

Selain memperhatikan kondisi lingkungan sekolah, tim  social worker juga  menjalankan  kegiatan senam sehat, pemeriksaan kesehatan serta lomba mewarnai dengan peserta siswa TK ABA.   "Dalam lomba mewarnai itu dari Muhi juga yang memberikan hadiah untuk anak kami,” jelasnya. (Roy)