DIY Editor : Agus Sigit Senin, 09 April 2018 / 13:30 WIB

Tim Voli SMA N 1 Pundong Juarai Rektor Cup UMP se-Jawa

BANTUL (KRjogja.com) - SMA Negeri 1 Pundong Bantul Yogyakarta menjadi yang terbaik dalam kejuaraan bola voli Rektor Cup Univeritas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tahun 2018. Dalam ajang itu diikuti 30 peserta perwakilan SMA/SMK se -Jawa, mulai  dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah serta Jawa Barat.  Sebelum memastikan diri meraih juara 1, tim SMA Negeri 1 Pundong secara meyakinkan melibas lawan-lawannya.  

Waka Kesiswaan SMAN Negeri 1 Pundong, Imam Dharmawan, Senin (9/4) mengatakan,  dalam lawatannya menghadapi kejuaraan Rektor Cup UMP, tim SMA Negeri 1 Pundong membawa pemain andalanya yakni Ilham Akhbar, Dhimas, Krisdianto, Gigih, Yanuario serta  Bimo. Dalam laga itu tim juga didampingi asisten pelatih Rahmad dan Windi ternyata berhasil memboyong gelar juara dan uang pembinaan.

Dalam kejuaraan itu, Ilham Akhbar sebagai kapten tim membawa rekan-rekannya melibas dominasi SMK 1 Kartek Jatilawang, SMA N 1 Patikraja, SMK AL-Huda Tasik, serta SMK 1 Punggelan.  

Sementara dalam grand final akhir pekan lalu itu, mestinya mempertemukan SMA Negeri 1 Pundong vs SMA Ma’arif 6 Ayah tidak dilaksanakan dikarenakan kondisi cuaca tidak memungkinkan. Tidak hanya itu, waktu yang dimiliki panitia juga terbatas. 

“Dengan kondisi itu akhirnya juara diberikan untuk SMAN Negeri 1 Pundong dan SMA Ma’arif 6 Ayah,” jelasnya. 

Prestasi yang ditorehkan siswa SMA Negeri 1 Pundong tidak lepas dari dukungan berbagai pihak diantaranya warga sekolah SMA Negeri 1 Pundong, klub voli di DIY, Disdikpora Kabupaten  Bantul, Balai DIKMEN Bantul, KONI Bantul, dan Disdikpora DIY. Selama ini pembinaan olahraga voli di SMAN 1 Negeri Pundong lewat program ekstrakurikuler, namun soal prestasi tidak kalah dengan SMA dengan label Kelas Khusus Olahraga (KKO). (Roy)