DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 09 April 2018 / 11:17 WIB

Demi AHY, Pelantikan Demokrat DIY Ditunda Sehari

BANTUL, KRJOGJA.com - Pekik dukungan pada kader muda potensial Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) begitu terdengar di acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat DIY di Jogja Expo Center (JEC) Senin (9/4/2018) siang. Bahkan demi putera sulung Susilo Bambang Yudho (SBY) tersebut, pelantikan yang sedianya digelar Minggu (08/04/2018) terpaksa mundur hari ini, Senin (09/04/2018).

Ketua DPD Partai Demokrat DIY setelah resmi dilantik Hery Sebayang pun mengungkap bahwa pihaknya siap mendukung kiprah AHY di pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang. Menurut dia, sosok AHY dirasa cocok untuk memimpin bangsa Indonesia kedepan.

“Pelantikan yang harusnya Minggu kemarin pun kami undur satu hari demi menunggu Mas AHY datang. Kami siap mendukung AHY di 2019 dan kami di DIY menyatakan satu suara untuk AHY,” teriaknya diikuti tepuk tangan ratusan kader Demokrat DIY.

Sebayang juga mengungkap bahwa setelah resmi dilantik oleh SBY hari ini, Partai Demokrat DIY akan berusaha sejalan memenangkan pemilihan umum dan pemilihan legislatif 2019 mendatang. “Kami di DIY sudah berikrar untuk memenangkan pileg dan pilpres 2019, kehadiran SBY di Yogya membuat semangat kami semakin bertambah untuk menang,” ungkapnya lagi.

Sementara AHY yang juga memberikan orasi dalam agenda pelantikan tersebut menyampaikan terimakasih pada DPD dan DPC Partai Demokrat DIY. Namun AHY memilih menyoroti keseriusan pengurus baru untuk meraih hasil maksimal di 2019.

“Saya melihat optimisme di DIY dan saya yakin tahun 2019 Demokrat bisa meraih lebih dari 15 persen suara, tadi dari udara juga saya sudah melihat Yogya semakin membiru. DIY ini sangat penting karena di sini merupakan episentrum politik tanah Jawa. Karena Yogya ini istimewa maka perjuangannya harus istimewa,” tegasnya.

Pengurus DPD Partai Demokrat DIY sendiri terpilih secara resmi saat Musyawarah Daerah (Musda) Okober 2017 lalu. Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat DIY akan menjalankan tampuk kepemimpinan hingga 2022 mendatang. (Fxh)