DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 10 April 2018 / 21:35 WIB

Dapur Umum Penuhi Kebutuhan Logistik Prajurit dan Warga

YOGYA, KRJOGJA.com - Dapur umum yang dibangun Tim Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta bersama para ibu-ibu PKK Kelurahan Pandean memiliki arti penting dalam operasi militer ini. Dari tempat inilah kebutuhan logistik prajurit dan warga terpenuhi sehingga dapat menunjang dalam suksesnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta.

Setidaknya dari tempat ini kebutuhan makan Tim Satgas TMMD dan warga dapat dipenuhi untuk 3x sehari yakni pagi, siang dan malam. Menu yang tersedia cukup sederhana tanpa meninggalkan manfaat kesehatan.

“Dari tempat ini kebutuhan makan diproduksi setiap hari. Bahan baku makanan sudah ada alokasinya dan distribusikan sesuai kebutuhan,” ungkap Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Rino Tri Widodo di dapur umum yang terletak di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Sabtu (21/04/2018).

Di dapur ini prajurit tak sendiri dalam menyediakan kebutuhan logistik, mereka dibantu oleh para ibu PKK Kalurahan Pandeyan yang setiap hari bergiliran berada di dapur ini. Tempat ini tak pernah sepi, karena saat makanan selesai dihidangkan para prajurit dan ibu-ibu segera menyedian olahan untuk menu berikutnya.

Dapur umum didirikan pada saat Pra TMMD atau sekitar sepuluh hari sebelum kegiatan militer ke Kelurahan Pandeyan ini resmi dibuka. Dapur umum yang terletak di Poskotis ini akan ditutup pada 3 Mei mendatang, seiring dengan selesainya program TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta. (Van)