DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 09 April 2018 / 02:42 WIB

TAK HANYA DENGAN PDIP

Demokrat Jajaki Koalisi Seluruh Parpol

YOGYA, KRJOGJA.com -  Partai Demokrat (PD) menjajaki peluang koalisi dengan siapapun dan partai manapun. Selain itu,  meningkatkan elektabilitas kandidat utama Capres/Cawapres dari partainya yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kami tengah menjajaki dan membuka peluang koalisi dengan partai manapun sehingga tidak hanya penjajahan dengan PDIP saja. Konsentrasi kami saat ini tengah meningkatkan elektabilitas AHY yang saat ini tengah berjuang keras berkeliling ke seluruh Indonesia guna meningkatkan elektabilitasnya. Nanti ketika sudah saatnya kami pasti umumkan dengan kandidat capres Demokrat akan bersanding," ujar Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Minggu petang (8/4) di Angkringan Pendapa Lawasan Alun Alun Utara.

Diakui Hinca dari hasil lembaga survei yang dilakukan lembaga lembaga survei, elektabilitas sosok AHY lebih besar menjadi cawapres. Meski demikian adapula beberapa lembaga survei yang mencatat posisi elektabilitas capres AHY juga cukup tinggi hingga bulan Maret.  "Masih ada beberapa bulan lagi perkembangannya yakin posisi AHY akan selalu naik," jelasnya.

Hinca menambahkan perkembangan politik tanah air sangat dinamis. Hampir semua parpol punya waktu sampai akhir Juli. Untuk bisa jadi mengusung capres dan cawapres harus  mendapat 20 persen  kursi parlemen. Kenyataannya seluruh parpol tidak dapat mengusung capres dan cawapres sekaligus sehingga mereka seluruhnya harus saling berkoalisi. Sementara Partai Demokrat hanya mendapatkan 10,9 persen kursi.

"Tingkat elektabilitas AHY 17 untuk cawapres . Kita targetkan posisi akan meningkat 2 atau 3," jelas Hinca. (Aje)