DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 09 April 2018 / 01:41 WIB

Kesatuan Bangsa Bagikan 620 Tas bagi Anak Yatim

SLEMAN, KRJOGJA.com - Kegiatan bertajuk 'KBS Day' memperingati 7 tahun sekolah Kesatuan Bangsa Yogyakarta  dipusatkan di  Trans Studio Mini Transmart Jalan Solo Depok Sleman. Dalam acara itu dibagikan 250 paket tas, perlengkapan sekolah dan alat mandi kepada anak yatim di Bantul dan sekitarnya. 

Selain mendapat bingkisan, anak yatim juga diberi kebebasan untuk mencoba beragam permainan di pusat perbelanjaan itu. 

"Tahun 2018 ini, tujuh tahun Sekolah Kesatuan Bangsa hadir di Yogyakarta. Kami  sengaja mengundang 250 anak yatim dari lima hingga enam panti asuhan, mereka kami beri bingkisan dan bermain ditempat ini," ujar  ujar Ketua Pelaksana ‘KBS Day’ M Fadhil disela acara, Minggu (08/04/2018). Secara keseluruhan terdapat 620 paket tas beserta isisnya untuk dibagikan kepada anak yatim.

Dijelaskan, program santunan itu sebagai implementasi untuk menumbuhkan siswa gemar berbagi kepada sesama.  Sementara semua bahan untuk program tersebut dikumpulkan dari siswa, orangtua, guru dan karyawan. Pihak sekolah punya komitmen bagaimana caranya mendorong siswanya punya rasa kepedulian terhadap warga sekitar.  Harapanya jika dewasa nanti sikap peduli pada orang lain itu selalu dijadikan sebuah gaya hidup. (Roy)