DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 07 April 2018 / 13:32 WIB

Dandim Tinjau Pembangunan Talud Gajahwong

YOGYA, KRJOGJA.com - Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogakarta Letkol (Inf) Rudi Firmansyah meninjau pembangunan talud di Sungai Gajahwong wilayah Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo, Sabtu (07/04/2018). Peninjauan ini dilakukan untuk memantau secara langsung perkembangan pembangunan talud tersebut serta memotivasi prajurit serta warga. Dalam kesempatan ini Dandim juga terlihat turuntangan langung melangsir batu kali dari atas untuk dibawa ke tepian sungai tempat pambangunan talud.

Rudi Firmansyah selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta menegaskan, perkembangan pembangunan talud ini telah sesuai seperti tahapan yang telah ditentukan. Saat ini dinding talud sepanjang sekitar 50 meter dengan ketinggian 3 meter dan tebal 3 meter telah terbangun.

“Target pembangunan talud ini hingga sepanjang 147 meter. Untuk waktu pengerjaan diharapkan dalam 20 hari kedepan telah selesai semuanya,” tegas Rudi Firmansyah.

Dikatakan Dandim, cepatnya proses pengerjaan tak pelas dari peranserta seluruh komponen yang telah bersama prajurit melakukan pembangunan dalam program ini. Ia meminta semangat gotongroyong ini akan selalu terwujud hingga usai TMMD Reguler nanti.

Untuk program fisik lainnya seperti reham 10 rumah warga, rehab balai RW dan pembangunan MCK telah pula memasuki tahap akhir. Untuk rehab rumah masih ada 5 unit diantaranya masih dalam tahap pertengahan pembangunan dan dijadwalkan akan rampung dalam 10 hari kedepan.

Sementar untuk kegiatan non fisik, beberapa diantaranya telah dilakukan seperti penyuluhan serta kegiatan sosial lainnya. Baik program fisik maupun non fisik akan terus dilakukan hingga 3 Mei nanti saat TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta resmi ditutup. (Van)