Jateng Editor : Agus Sigit Rabu, 17 Agustus 2016 / 15:45 WIB

Operator Arung Jeram Upacara Bendera di Sungai

MAGELANG (KRjogja.com) - Memperingati HUT RI ke-71, operator arung jeram elo rivers adventure, melakukan upacara bendera di Sungai Elo. Yang menarik, dalam kegiatan ini diikuti juga sebanyak 125 peserta arung jeram dari PT Binasan Prima Solo. Secara kebetulan, mereka juga merayakan ulang tahun perusahaannya ke 16 pada 14 Agustus kemarin.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Baru pertama kali kami mengadakan upacara bendera di sungai. Semoga semakin meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme anak-anak,” kata Kepala Cabang PT Binasan Prima Solo, Jony Hartono.

Sementara Manajer Elo Rivers, Rohadi mengatakan, selain untuk memperingati HUT RI ke-71, kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata rasa cinta tanah air pihaknya. “Ide ini sebenarnya baru tercetus seminggu lalu. Setelah kami tawarkan ke peserta, ternyata mereka juga antusias. Secara kebetulan, PT Binasan Prima juga berulang tahun ke16. Jadi sekalian saja dirayakan diatas sungai elo sambil berarung jeram,” imbuhnya.

Upacara bendera yang dilakukan tadi, setelah para peserta selesai beristirahat di lokasi pemberhentian di Dusun Banar, Desa Deyangan. Dalam upacara tadi, dilakukan peserta diatas 18 perahu. Saat bendera akan dinaikkan, peserta juga melakukan hormat dan menyanyikan laga Indonesia Raya dengan hikmat. Upacara diakhiri dengan mengucapkan pekik Merdeka tiga kali. (Bag)