DIY Editor : Agus Sigit Jumat, 23 Maret 2018 / 04:16 WIB

Sleman Juara Umum Atletik Popda DIY

SLEMAN (KRjogja.com) - Tim atletik Kabupaten Sleman memenuhi ambisinya untuk meraih gelar Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2018. Sleman jadi yang terbanyak dalam perolehan medali dengan koleksi 9 medali emas, 11 perak dan 10 perunggu, Kamis (22/3).

Dalam raihan medali emas, Sleman hanya unggul 1 emas dari Gunungkidul yang mengoleksi 8 medali emas, 7 perak dan 5 perunggu di posisi kedua. Bantul di posisi ketiga meraih 4 emas , 4 perak dan 8 perunggu. Kota Yogya dengan 3 emas 2 perak di posisi keempat. Kulonprogo masih di posisi terbelakang dengan 1 perunggu. 

Pada sesi sore yang berlangsung di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman sukses menambah perolehan 3 medali emas dari nomor 800 meter dan 2000 meter halang rintang. 
Sleman mengawinkan emas di nomor 800 meter lewat Ilham Ahmad dan Nugraheni Cahya Pertiwi. Ilham jadi yang tercepat di kelompok putra dengan catatan waktu 2 menit 8,57 detik. Ia unggul dari pelari Bantul, Shafwan A Krisdinova di posisi kedua dan Ahmad Lutfi (Kulonprogo) di posisi ketiga. 

Sedang Nugraheni tercepat di kelompok putri dengan catatan waktu 2 menit 37,94 detik. Rekannya sesama wakil Sleman, Alisa Nur Azizah  di posisi kedua. Della Nur Nabila (Bantul) menempati urutan ketiga. (*)