Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 18 Maret 2018 / 16:43 WIB

SOSIALISASI REKRUTMEN POLRI

Kapolres Banyumas Jamin Tanpa Pungutan


PURWOKERTO,KRJOGJA.com - Polres Banyumas, Minggu (18/3/2018) bertepatan dengan kegiatan Car Free Day Alun-alun Purwokerto, menggelar sosialisasi rekrutmen penerimaan anggota Polri tahun 2018.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, menjelaskan,
prinsip penerimaan anggota Polri tahun 2018,Bersih,  Akuntabel, Transparan dan Humanis (Betah)." Selain itu bahwa mendaftar anggota Polri gratis tidak dipungut biaya," ungkapnya.

Bahkan, Kapolres membuka akses kepada masyarakat yang ingin bertanya seputar informasi penerimaan Polri tahun 2018 baik melalui media sosial atau nomor hanphon miliknya.


Untuk meyakinkan masyarakat yang datang di Alun alun Purwokerto,Polres Banyumas menggelar pameran kendaraan dinas Polri, pembagian brosur penerimaan Polri, dan hiburan dengan menampilkan Bhayangkara Band Polres Banyumas.

Dalam kesempatan itu Polres Banyumas juga mendatangkan orang tua, anggota Polri bernama Tarsun warga Sokaraja yang berprofesi sebagai pengayuh becak.

Tarsun, menjelaskan anaknya yang bernama lkk Agus berpangkat Bripda, bahwa saat mendaftar jadi anggota Polri gratis, dan tidak dipungut biaya. "Saya tidak menyangka anak saya akan diterima menjadi anggota Polri, dan disini sebagai contoh bahwa untuk menjadi anggota Polri gratris," kata Tarsun.(Dri)