Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 08 Maret 2018 / 17:00 WIB

Stasiun KA Cepu Segera Direvitalisasi

BLORA, KRJOGJA.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 4 Semarang dalam waktu dekat akan melakukan revitalisasi dan pengembangan Stasiun Cepu Blora. 

Hal itu disampaikan Executive Vice President (EVP) PT KAI  Daop 4 Semarang Wiwik Widayanti saat audensi dengan Bupati Blora Djoko Nugroho, Kamis (08/03/2018).

"Rencana kawasan Stasiun Cepu akan diperluas dan ditambah dengan beberapa aspek penunjang. Di antaranya pelebaran area parkir, perluasan area ekspedisi, dan pembuatan taman di depan stasiun,” ujar Wiwik.

Dengan adanya pengembangan ini diharapkan dapat memberikan wajah baru bagi Stasiun Cepu sehingga lebih menarik warga yang akan memanfaatkan jasa pelayanan kereta api. 

"Kami berharap adanya sinergi kerjasama yang baik antara PT KAI dengan Pemkab Blora, sehingga rencana revitalisasi Stasiun Cepu bisa berjalan baik dan lancar,” harap Wiwik.

Selain rencana pengambangan stasiun, jajaran EVP PT KAI Daop 4 juga menyampaikan adanya masalah mengenai penanganan aset PT KAI di lintas non operasi Kabupaten Blora. 

Menurut Manajer Bangunan Agus Aryanto, saat  ini masih ada penyewa aset PT KAI di Blora bermasalah. Oleh karena itu ia berharap Pemkab Blora dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut.

“Di Blora penyewa aset PT KAI aman, tetapi yang di Cepu hampir 85% tidak memegang izin dan sebagian besar tidak bayar uang sewa. Jika nanti dilakukan penertiban, kami mohon kerjasama dengan Pemkab Blora,” harap Agus Aryanto. (Tas)