Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 23 Februari 2018 / 18:06 WIB

New Yaris Makin Sporti, Disambut Hangat di Solo

SOLO, KRJOGJA.com - Toyota meluncurkan produk terbarunya. New Yaris, kendaraan berkonsep jiwa muda di Solo. Kehadiran New Yaris ini diharapkan bisa mendongkrak market share di Solo Raya diangka 35 persen.

Meski baru resmi diluncurkan namun animo konsumen terhadap varian Yaris baru itu cukup tinggi. Bahkan tercatat jumlah inden yang masuk di wilayah Solo Raya sudah mencapai 40 unit.

"Toyota Yaris memiliki 29,4 persen market share di Solo Raya dibanding pangsa pasar mobil medium hatchback mobil sejenis,"ujar  Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto didampingi Hariyanto kepala cabang Nasmoco Slamet Riyadi Solo saat launching Toyota Yaris di Solo, Jumat (23/2/2018).

New Yaris hadir dalam balutan konsep desain lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporty kalangan yang berjiwa muda. Lekukan desain yang memiliki sudut-sudut tajam dengan detail yang lebih agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille menjadikan New Yaris tampil lebih segar. Hadir dalam tiga grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris menawarkan selling point yang semakin kuat. 

"New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di 1.500 cc segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang ‘Young at hearts’, dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty & Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

Fitur keamanannya,  New Yaris hadir dengan Top Class Safety untuk menambah keamanan bagi seluruh penumpang. Dilengkapi fitur tujuh SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA), menjadikan kendaraan keluaran Toyota semakin safety untuk pengemudi.

Ditambahkan oleh Hariyanto, meski tampil dengan wajah baru, harga New Yaris tidak lebih mahal dibanding harga seri sebelumnya. Harga on the road (OTR) New Yaris di Jateng dan DIY dibanderol dengan harga mulai Rp243,5 juta hingga Rp288,1 juta untuk tiga tipe, yakni E, G, dan TRD Sportiva. (Hwa).