Hiburan Editor : Danar Widiyanto Senin, 19 Februari 2018 / 17:10 WIB

Anies Dicegat Paspampres, Hotman Paris Heran

PENGACARA Hotman Paris heran dengan perlakuan anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) terhadap Anies Baswedan di tribun Gelora Bungkarno Jakarta setelah Persija keluar sebagai pemenang di Piala Presiden 2018 atas Bali United dengan skor 3-0 pada, Sabtu (17/2/2018) kemarin.

Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta juga tuan rumah Persija, Ia dicegat oleh salah satu Paspamres saat hendak mengikuti Presiden Joko Widodo dan rombongan ke podium untuk menyerahkan piala.

Hal ini berbanding terbalik dengan masa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Piala Presiden 2015 lalu.

Pada partai puncak di Gelora Bung Karno, saat itu, Persib Bandung sebagai pemenang trofi. Ahok kala itu ikut bersama mendampingi Jokowi dan juga Ridwan Kamil. Namun berbeda yang terjadi di Piala Presiden 2018 ini.

“Ini benar kejadian? Apa benar Gubernur DKI dilarang masuk saat ikut rombongan presiden? Lihat Gubernur DKI tidak boleh masuk? Kenapa? Wah ini viral aku di kirimin orang! Aku justru tanya apa kejadian sebenarnya? Kan DKI wilayah Gubernur?” tulis Hotman Paris pada akun instagramnya.

Baca Juga: Ini Alasannya Kenapa Anies 'Dilarang' Beri Selamat untuk Persija

Pengacara asal Sumatera Utara ini mengakui dirinya tidak berpihak kepada siapa pun. Namun aneh jika Gubernur DKI Jakarta sebagai tuan rumah, diperlakukan seperti itu.

“Why aku netral, sekedar bertanya why? karena foto ini aku copy dari medsos lagi viral,” tulis Hotman.

Diketahui, Wakasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiada mengatakan, Anies Baswedan tak ikut serta dalam penyerahan trofi sebab namanya dicoret pada menit-menit terakhr penyerahan piala.

“Namanya last minute dicoret dan ditahan Paspampres,”  kata Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (18/2/2018).

Hal ini dikatakan Andre ketika menerima informasi dari ajudan Anies Baswedan.

“Saya tahu karena saya ada disitu, dan ajudan mas Anies langsung menginfokan ke saya.” katanya.(*)