DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 19 Februari 2018 / 10:32 WIB

HARI INI

Uskup Agung Semarang Pimpin Misa di Santa Lidwina Bedog

SLEMAN, KRJOGJA.com - Ibadah misa kudus pertama setelah insiden penyerangan Gereja Santa Lidwina Bedog Trihanggo Gamping Sleman bakal digelar Senin (19/2/2018) petang. 16 Romo bakal memimpin Misa Syukur tersebut termasuk Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko dan Romo Prier yang menjadi salah satu korban aksi kekerasan Minggu (11/2/2018) lalu. 

Misa di Gereja Santa Lidwina sendiri akan dimulai pukul 18.00 WIB. Secara khusus, misa diperuntukkan bagi umat gereja yang mengikuti misa pada saat kejadian kekerasan sekira seminggu lalu. 

Ketua Gereja Santa Lidwina, Soekatno mengatakan Uskup Agung Semarang petang nanti bakal memimpin misa di gereja tersebut. “Petang nanti pukul 18.00 WIB misa dimulai dan dipimpin langsung Bapak Uskup,” ungkapnya pada KRjogja.com Senin (19/2/2018) pagi. 

Soekatno juga mengungkap bawasanya Romo Prier yang menjadi salah saty korban luka penyerangan akan ikut memimpim misa petang nanti. “Beliau (romo Prier) sudah sehat dan berkehendak ikut memimpin misa syukur hari ini,” sambungnya. 

Soekatno berharap, misa syukur yang dilaksanakan hari ini membantu mengobati trauma psikolgis umat gerejanya yang turut dalam misa pagi Minggu (11/2/2018) lalu. Meski demikian, pihak gereja tetap mempersilahkan umat Katolik dari manapun untuk turut serta dalam ibadah misa pertama setelah insiden kekerasan. (Fxh)