Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 17 Februari 2018 / 23:12 WIB

Persija Kampiun Piala Presiden

JAKARTA, KRJOGJA.com - Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United 3-0 dalam laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/02/2018).  Persija unggul 2-0 atas Bali United di babak pertama. Seluruh gol pada 45 menit pertama dicetak striker Marko Simic. Di babak kedua persija menambah satu gol lewat Novri Setiawan.

Persija dan Bali United saling menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Kedua tim ingin menunjukkan diri sebagai yang terbaik di turnamen pramusim ini. Jalannya babak pertama cukup ketat dari kedua tim. Baik Bali United dan Persija sama-sama menurunkan pemain terbaiknya.

Namun, Persija unggul lebih dahulu pada menit ke-20. Berawal dari tendangan bebas Rezaldi Hehanusa dari sisi kiri, striker Marko Simic membobol gawang Wawan melalui sundulan.

Persija menambah keunggulan menjadi 2-0 menjelang babak pertama berakhir. Umpan lambung Rohit Chand disambut dengan tendangan salto Simic pada menit ke-47. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Persija.

Unggul dua gol di babak pertama tidak membuat Macan kemayoran mengurangi serangannya ke pertahanan Bali United. Tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu makin meninggalkan Serdadu Tridatu setelah Novri Setiawan mencetak gol pada menit ke-62.

Sampai peluit panjang ditiup, Persija tetap menang 3-0 atas Bali United. Sekaligus menjadi juara turnamen pramusim Piala Presiden untuk kali pertama. (*)