Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 21 Januari 2018 / 13:25 WIB

Unissula Ambil Sumpah 35 Dokter Baru

SEMARANG, KRJOGJA.com - Rektor Unissula Semarang Dr H Anis Malik Thoha LC MA PhD dan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unissula Dr dr H Setyo Trisnadi SH SpKF mengambil sumpah 35 dokter baru di kampus setempat, Sabtu (20/01/2018).  

Pada sumpah dokter ke-105 periode pertama tahun 2018 ini rektor berharap dokter baru bisa memberi layanan kesehatan masyarakat senaik mungiin, baik dari aspek kesantunan,  layanan, maupun biaya layanan. Dokter baru merupakan penyambung lidah universitas sehingga peran dokter dalam menjaga kepercayaan masyarakat pada universitas sangat penting.

"Tiap tahun dari 83 fakultas kedokteran yang ada di Indonesia meluluskan sekitar 10.000 dokter baru sehingga mereka harus bersaing di antara sesama dokter. Belum lagiadanya persaingan dengan dokter dari luar negeri yang mulai banyak mengincar pasar kerja di Indonesia. Sehingga fakultas kedokteran harus memberi pengajaran bertaraf internasional pada para calon dokter" ujar Dekan FK Unissula Dr dr H Setyo Trisnadi SH SpKF. 

Koordinator Kopertis VI Jateng Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons menyatakan agar dokter baru cepat adaptasi sehingga bisa memenangkan kompetisi. Dokter baru jangan pernah rendah diri serta memegang teguh lima pilar untuk sukses yaitu karakter, komunikasi, kolaborasi, literasi, dan resiliensi (adaptasi). (Sgi)