Peristiwa Editor : Ivan Aditya Sabtu, 13 Januari 2018 / 13:39 WIB

Budi Gunawan Masuk Majelis Pakar Dewan Masjid Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com - Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Budi Gunawan ditunjuk menjadi bagian dari majelis pakar pimpinan pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2017-2022. Pengukuhan kepemimpinan pusat DMI itu dilakukan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Selalu saya tekankan bahwa tugas kita ialah memakmurkan dan dimakmurkan oleh Masjid. Masjid sebagai tempat ibadah, berdakwah, silaturahim, pendorong ekonomi umat dan pusat pendidikan umat di sekitarnya harus kita jalankan untuk mencapai tujuan amanah itu tadi," ujar Jusuf Kalla yang kembali menjabat sebagai Ketua Umum DMI tersebut.

Dalam kepemimpinan ini, JK didampingi dua Wakil Ketua Umum yakni Ketua Pengurus Besar PBNU, Masdar Farid Mas'udi yang kembali mengisi posisi tersebut, dan Syafruddin yang juga dikenal sebagai Wakapolri.

Sementara itu, untuk Majelis Pakar diketuai Wimboh Santoso yang juga dikenal sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain Budi yang menjadi wakil ketuanya, majelis pakar ini berisikan anggota di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, cendekiawan Islam Azyumardi Azra. (*)