Hiburan Agregasi    Minggu, 24 Desember 2017 / 17:50 WIB

Cold Play Band Terkaya Kedua di Dunia

DI bawah kepemimpinan Chris Martin sebagai vokalis, Coldplay jadi band terkaya kedua pada tahun ini menurut Forbes. Sementara, tur mereka sepanjang 2016-2017 dinobatkan sebagai tur paling menguntungkan ketiga sepanjang sejarah konser dunia.

Forbes mendudukkan Coldplay sebagai selebriti terkaya sedunia di urutan ke-8, atau ke-2 dalam urutan band terkaya di bawah The Weeknd. Nilai kekayaannya ditaksir USD88 juta atau jika di rupiahkan mencapai Rp1,1 triliun.

Nilai tersebut belum termasuk kekayaan mereka pada akhir tahun ini yang didapat dari tur A Head Full of Dreams sebesar USD523 juta (Rp7 triliun). Nilai tersebut didapat dari penjualan tiket di 114 kali pertunjukan selama tur mereka di seluruh dunia pada 2016-2017.

ni membuat Coldplay hanya kalah dari The Rolling Stones dan U2 yang didaulat sebagai band dengan tur terlaris sepanjang masa.

Tak bisa ditampik, nilai fantastis tersebut sedikit banyak berkat aksi Chris Martin sebagai vokalis yang begitu atraktif dan komunikatif di atas panggung. Belum lagi konsep konser yang meriah dengan sinar laser, didukung teknologi canggih. Ini membuat Coldplay jadi salah satu band terbesar yang ada dalam sejarah musik dunia. 

Chris Martin atau Christopher Anthony John Martin memang selalu memiliki cara untuk menarik siapa pun. Selama beberapa tahun terakhir ini, namanya banyak terpampang di berbagai berita.

Mulai dari perceraiannya dengan aktris Gwyneth Paltrow yang tanpa ribut-ribut, kepribadiannya yang rendah hati dan perilakunya yang sederhana, kebaikannya yang luar biasa kepada para penggemar, hingga kedekatannya dengan beberapa selebriti wanita papan atas. 

Soal kepribadiannya yang mengagumkan, sering kali muncul bukan dari media massa, tapi justru dari orang-orang biasa yang bertemu dengannya. (*)