DIY Editor : Tomi sudjatmiko Sabtu, 16 Desember 2017 / 14:41 WIB

People Change, Creativity Goes On: Kedatangan Kedua Lucy Novita di Pinasthika

SLEMAN, KRJOGJA.com - People Change, Creativity Goes On merupakan tema pada sesi pertama creative seminar pada Pinasthika XVIII 2017 Sabtu (16/12) di Monumen Jogja Kembali, Sleman, Yogyakarta. 

Seminar kreatif sesi pertama ini diisi oleh Lucy Novita, Creative & Strategy Kaskus dan Diki Satya, Content & Distribution Go-Jek Indonesia. Pinasthika XVIII ini adalah kali kedua Lucy Novita bercerita tentang pengalamannya. 

Pada Pinasthika XVI sebelumnya, Lucy Novita bercerita tentang pengalamannya di Festival Cannes Lions. Kali ini, beliau bercerita tentang pengalamannya berpindah dari agensi periklanan menuju digital yang saat ini digelutinya di Kaskus.

"Berpindah ke digital start up, menurut saya tidak membuat saya berubah tetapi evolve, berkembang," aku Lucy Novita. Perkemangan ini diakui dari berbagai sisi. Dari sisi peran, Lucy merasa perannya semakin hybrid. Sebagai creative & strategy Kaskus, Lucy harus mendukung ide kreatif dan strategi untuk sekian banyak divisi di Kaskus.

Perbedaan lain yang dirasakan adalah mengenai orientasi. Menurut Lucy, bekerja di digital start up membuatnya lebih result oriented. Goals dan hasil berupa data-data merupakan hasil setiap ide kreatif di digital start up. Sementara yang terpenting adalah bagaimana untuk menciptakan sustainable dalam bisnis.

Teknologi dan media tentu berpengaruh dalam dunia kreatif. Namun, menurut Lucy Novita semua itu hanya tool atau alat. Kreativitas akan mengikuti. "Consistently inconsistent. Teruslah evolve, teruslah berkembang," tutup Lucy Novita. (Erwita Hutami)