Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 11 Desember 2017 / 20:10 WIB

Posbindu Fasilitasi Kesehatan Karyawan

PURWOREJO, KRJOGJA.com -  Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) untuk layanan kesehatan bagi karyawan dinas dan instansi pemerintah menjadi penting, karena dengan terjaganya kesehatan maka pelayanan terhadap masyarakat akan semakin maksimal.

Sayangnya Posbindu ini belum dimiliki semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Purworejo. “Posbindu ini khusus untuk karyawan dan karyawati sebagai tindaklanjut sosialisasi Posbindu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes),” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Purworejo Drs Sutrisno MSi, Senin (11/12).

Posbindu Dinperinaker ini merupakan yang pertama di lingkungan OPD di Purworejo setelah Dinkes tentu saja. “Posbindu ini penting untuk mendukung kelancaran aktifitas kerja,” jelas Sutrisno.

Dengan adanya Posbindu ini diharap semua karyawan karyawati bisa memanfaatkan sebaik-baiknya agar terjamin kesehatannya. Namun jika ternyata terdeteksi ada gangguan kesehatan, maka pengobatan dilakukan di Puskesmas dan tidak sampai terlambat. (Nar)