DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 20 November 2017 / 11:30 WIB

Purnawiran Marinir Seluruh Indonesia Gelar Reuni Akbar

SLEMAN, KRJOGJA.com - Ratusan Purnawirawan Marinir dari seluruh Indonesia berkumpul di Monumen Jogja Kembali untuk menggelar reuni akbar, Minggu (19/11/2017). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 Marinir.

Dewan Pembina Purna Marinir Indonesia, Letnan Jenderal (Purn) TNI H Suharto menegaskan walau sudah tidak aktif menjadi prajurit TNI AL, purnawirawan dan veteran tetap berkewajiban menjaga kedaulatan. Sebagian anak bangsa, termasuk Korps Marinir harus menjaga kedaulatan bangsa. "Marinir harus mendapatkan dan mempertahankan kedaulatan bangsa ini,” jelasnya.

Suharto menjelaskan, reuni ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi para purnawirawan Marinir di Indonesia. “Tujuannya mengumpulkan balung pisah untuk jaga kedaulatan bangsa," tuturnya.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano menyampikan, jalinan tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin diharapkan tidak akan putus baik secara kedinasan maupun secara pribadi. Dalam kesempatan ini Danlanal mengucapkan selamat HUT-72 kepada Korps Marinir.

“Semoga dengan bertambahnya usia korps Marinir akan menjadi lebih dewasa serta lebih solid dalam mengemban fungsi dan peran serta dharma bhakti kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

Arya Delano juga menyamapikan, seluruh prajurit Lanal Yogyakarta terbuka dan siap untuk membantu apa yang nantinya diperlukan yang berkaitan dengan kelancaran pengurusan administrasi bagi anggota Purna Marinir yang berada di wilayah DIY dan sekitarnya. Nantinya pengurusan tersebut akan diteruskan ke instansi pusat Angkatan Laut. (Van)