DIY Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 20 November 2017 / 07:07 WIB

Proyek Sosial Raih ‘The Most Inspiring #ProjectPassion’

SLEMAN, KRJOGJA.com –  Berawal dari kepedulian akan kesehatan dari Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) di Kota Solo, Dodik Murdianto melalui proyek sosialnya ‘Bernafas Bersama Peluit’ terpilih sebagai The Most Inspiring Project Passion dalam ajang Passion Ville 2017. 

Melalui kompetisi passion terbesar di Indonesia ini Mahasiswa asal Solo berhak mendapatkan pendanaan dari Wismilak Foundation untuk mewujudkan proyeknya menjadi output nyata yang bermanfaat bagi Supeltas.
 
‘Bernapas Bersama Peluit’ sendiri merupakan project passion yang menaruh perhatian lebih terhadap isu lingkungan sosial (human interest) dan khususnya bagi para Supeltas. 

“Ini lahir dari kepedulian saya terhadap kondisi kesehatan Supeltas. Mereka bekerja di jalan yang penuh polusi dan tak jarang kebanyakan dari Supeltas arena harus meniup peluit jadi tidak mengenakan masker. Proyek ini akan menggabungkan antara masker kesehatan dengan modifikasi lubang untuk peluit,” kata, Sabtu (18/11) malam.
 
Dikataannya, dengan desain khusus sebagai identitas supeltas pada tahap awak proyek ini akan diproduksi untuk 50 unit untuk 50 Supeltas di Kota Solo, dimana peluncurannya nanti akan bertepatan dengan hari Supeltas Indonesia.
 
Dengan mengangkat tema Passion for Nations yang terus digaungkan, ajang yang berlangsung sejak 2013 tersebut semakin tahun mengalami kenaikan.  Peningkatan tersebut terlihat dari jumlah proposal Project Passion yang di kirim oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia, tahun 2016 jumlah proposal masuk mencapai 175 proposal sementara tahun ini jumlahnya meningkat drastis sekitar 325 proposal.

Rene Soehardono selaku mentor kompetisi ProjectPassion juga menilai karya-karya yang lahir merupakan proyek social yang memiliki dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat sekitar. 

“Konsep-konsep yang disajikan sangat unik, sangat tepat juga saat diaplikasikan di tengah masyarakat dan saya yakin pemenangnya akan mendapat apresiasi yang luar biasa, sejalan dengan misi PassionVille itu sendiri, Explore Your Passion, Inspire the Nation,” ujar Rene. (*-3)